Header Ads

ASKEB III


MATERI


Pelaksanaan Asuhan Kebidanan


Asuhan kebidanan

Asuhan Kebidanan adalah penerapan dan fungsi kegiatan yang menjadi tanggung jawab bidan dalam memberikan pelayanan klien yang mempunyai kebutuhan atas masalah dalam bidang kesehatan masa ibu hamil, masa ibu bersalin dan masa nifas. Pada pelaksanaan asuhan kebidanan, rencana asuhan menyeluruh dilaksanakan secara efisien dan aman. Realisasi dari perencanaan dapat dilakukan oleh bidan, pasien, atau anggota keluarga yang lain. Jika bidan tidak melakukannya sendiri, ia tetap memikul tanggung jawab atas terlaksananya seluruh perencanaan.
Silahkan Baca untuk materinya..
Respon Orang Tua Terhadap Bayi Baru Lahir

Kelahiran bayi merupakan peristiwa yang sangat penting bagi kehidupan seorang wanita dan keluarganya. Dimana kelahiran adalah sebuah peristiwa menyenangkan yang telah lama ditunggu-tunggu, dan merupakan suatu awal dari kehidupan baru. Seorang wanita telah mengalami banyak perubahan emosi, baik selama kehamilan, persalinan ,dan masa nifas untuk menyesuaikan diri menjadi seorang ibu. Penting sekali bagi seorang bidan untuk mengetahui tentang penyesuaian ini, sehingga dapat menilai kebutuhan ibu, apakah ibu tersebut memerlukan asuhan yang khusus.
Respon dari setiap ibu dan ayah kepada bayi mereka dan cara mereka mengasuh anak berbeda-beda dan meliputi keseluruhan bagian dari reaksi dan emosi, mulai dari tingkatan-tingkatan kebahagian sampai pada kesedihan. Sehingga bidan harus lebih peka dalam memahami dan menunjukkan respon psikologis terhadap masalah yang timbul agar dapat membantu orang tua melalui masa postpartum yang wajar dan sehat serta memberikan asuhan kebidanan yang tepat sesuai dengan kebutuhan

Untuk lebih lanjut klik...
  1. RPP
  2. Handout
  3. Powerpoint


Perubahan fisiologis masa nifas

Perubahan yang terjadi pada masa nifas ini

Periode pascapartum ialah masa enam minggu sejak bayi lahir sampai organ-organ reproduksi kembali ke keadaan normal sebelum hamil. Perubahan fisiologis pada masa ini sangat jelas yang merupakan kebalikan dari proses kehamilan. Pada masa nifas tejadi perubahan-perubahan fisiologis terutama pada alat-alat genitalia eksterna maupun interna, dan akan berangsur-angsur pulih kembali seperti keadaan sebelum hamil. Perubahan yang terjadi pada masa nifas ini adalah:
1.      Perubahan Sistem Reproduksi
2.      Perubahan Sistem Pencernaan
3.      Perubahan Sistem Perkemihan
4.      Perubahan Sistem Muskuloskeletal
5.      Perubahan Sistem Endokrin
6.      Perubahan Tanda-tanda Vital
7.      Perubahan Sistem Kardiovaskuler
8.      Perubahan Sistem Hematologi

Semangattt membaca,  klik ajaaaa..sudah lengkap disini
  1.        RPP
  2.        Materi / Handout
  3.       Powerpoint

Proses adaptasi psikologis ibu dalam masa nifas

TUJUAN PEMBELAJARAN

Setelah mengikuti proses pembelajaran, siswa mampu menjelaskan proses adaptasi psikologis ibu dalam masa nifas
1.      menjelaskan  adaptasi psikologis ibu masa nifas
2.      menjelaskan post partum blues
3.      menjelaskan kesedihan dan duka cita

MATERI AJAR

Proses adaptasi psikologis ibu dalam masa nifas
1.      Adaptasi psikologis ibu masa nifas
2.      Post partum blues

3.      Kesedihan dan duka cita

Bahan 

1 komentar:

  1. Slots | Gaming - DrmCD
    Experience 김해 출장마사지 slots as the 거제 출장안마 creators and creators of the first-party gaming content, 전라남도 출장안마 including casino games, bingo and slot 삼척 출장안마 machines. Find 오산 출장샵 the best games at the best

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.